Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Sponsored Link
Ads[300x250]
Cara Menjaga Kesehatan Rambut – Rambut adalah bagian kepala yang sering dilihat dan dikagumi karena keindahannya. Dengan demikian, perlu adanya perawatan rambut sehingga terjaga kesehatannya setiap saat. Karena bagian dari tubuh, kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh makanan yang dimakan sehari-hari. Semakin banyak nutrisi diterima tubuh, semakin bagus pengaruhnya terhadap pertumbuhan rambut menyeluruh. Tidak rumit menjalankan tips menjaga kesehatan rambut jika tau caranya. Yang penting adalah kenali jenis rambut kita terlebih dahulu, selanjutnya adalah menentukan perawatan kesehatan serta keindahannya.

Rambut indah berarti memiliki kesehatan diatas rata-rata, tapi jika rambut sudah terlihat kusam berantakan, tandanya kesehatan rambut mulai terancam. Kurang perhatian dengan kesehatan rambut mengakibatkan kerusakan seperti rontok, ketombe, berminyak, hingga kebotakan permanen.sangat mengerikan, karena rambut merupakan bagian dari kecantikan penampilan. Tips menjaga kesehatan rambut akan mengurangi sejumlah tanda rambut tidak sehat seperti pertumbuhan rambut melambat.

perawatan rambut

Rawatlah rambut berdasarkan tips menjaga kesehatan rambut berikut ini sehingga mahkota yang kita miliki selalu terjaga kesehatan kendahannya setiap saat.

Tips menjaga kesehatan rambut secara alami
1. Setiap hari menyisir rambut akan memperlancar peredaran darah pada kepala karena sel-sel kulit kepala menjadi aktif. Jadi, rutin menyisir rambut tidak hanya sekedar merapikannya saja melainkan lebih dari itu. Disarankan menyisir rambut menggunakan sisir gigi jarang dengan sikat bulu halus.
2. Kondisi rambut setiap orang berbeda-beda jadi pemilihan shampoo juga harus disesuaikan dengan jenis serta kondisi rambut yang dimiliki. Bersihkan rambut dengan mencucinya dua kali sehari atau seminggu dua kali untuk perawatannya. 
3. Setelah berenang, rambut juga harus dibersihkan menggunakan shampoo sehingg kadar garam dan klorin bisa hilang dari rambut. Bilas dengan bersih hingga shampoo hilang dari rambut.
4. Setelah keramas disarankan menggunakan kondisioner rambut karena penggunaan ini mampu menjaga kesehatan rambut. Selain itu, rambut menjadi lebih lembut sehingga ketika disisir, rambut mejadi lebih mudah. Pelembut rambut ini sangat cocok dengan jenis rambut kering.
5. Setelah mencuci rambut segera keringkan dengan handuk tapi jangan digosok terlalu keras karena pada saat basah rambut lebih rapuh kondisinya sehingga kerontokan rentan terjadi.
6. Tips menjaga kesehatan rambut yaitu dengan memnuhi nutrisi rambut setiap saat. Protein sangat bagus dalam menjaga kesehatan rambut secara alami. Jadi, konsumsilah makanan yang mengandung protein seperti ikan, telur, unggas, susu, kedelai, demi rambut sehat terawat.
7. Memiliki manajemen stress yang baik akan mempengaruhi kesehatan rambut secara langsung terhindar dari kerontokan.
8. Jangan terlalu sering berada di bawah sinar matahari langsung karena berdampak pada folikel rambut sehingga menjadikannya tidak mampu mempertahankan rambut akibat terbakar matahari.

Cara dan tips menjaga kesehatan rambut diatas memang terbilang sederhana, namun dampaknya sangat besar jika rutin diikuti dengan telaten dan teratur. Kesehatan rambut adalah bagian dari kesehatan tubuh. oleh sebab itu, menjaga kesehatan tubuh berarti juga menjaga kesehatan rambut sehingga indah dilihat, nyaman dirasa, baik abgi pemiliknya maupun orang lain.

Ads[300x250]