Definisi Fotografia dan Sejarah Foto

Sponsored Link
Ads[300x250]
Fotografia

"Fotografia" (bahasa Inggris: "Photograph") adalah lagu yang direkam oleh Juanes dan Nelly Furtado untuk album Juanes 'kedua studio, Un Día Normal (2002).

Duet, yang diikuti oleh yang lain ("Te Busque" tahun 2006 album studio Furtado, longgar), adalah sangat sukses secara komersial: mencapai nomor satu di US Billboard Hot Latin Tracks dan di negara-negara Amerika Latin seperti Argentina, Chile, Meksiko dan Peru. Lagu re-diperkenalkan Furtado ke pasar Amerika Latin dan membuka jalan bagi keberhasilan Furtado dengan Folklore, album kedua, di wilayah tersebut.

Fotografia 1

Fotografia adalah seni dan teknik untuk mendapatkan gambar yang langgeng karena aksi luz. Ini adalah proses memproyeksikan gambar dan menangkap mereka, baik melalui cahaya tetap sensitif atau untuk konversi menjadi sinyal elektronik antara. Berdasarkan prinsip dari kamera lubang jarum, sebuah gambar yang ditangkap oleh lubang kecil pada permukaan, sehingga ukuran gambar berkurang gambar yang diproyeksikan. Untuk menangkap dan menyimpan gambar, kamera menggunakan film untuk fotografia analog sensitif, sementara dalam fotografia digital, CCD, CMOS kenangan digital dan sensor yang digunakan. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan baik seluruh proses mendapatkan gambar-gambar sebagai hasilnya: citra sendiri atau 'gambar'.

Penemuan seni fotografia adalah hasil dari kombinasi beberapa penemuan teknis . Di antara prekursor adalah filsuf Cina Mo Di , Yunani Aristoteles dan Euclid dijelaskan kamera lubang jarum di IV dan V abad SM ,  Maret matematika Bizantium Anthemius dari Tralles pada abad keenam yang menggunakan bentuk kamera obscura dalam bukunya eksperimen , 4 dan empat abad kemudian , ahli matematika Arab Alhazen membuat studi yang jelas dan menyeluruh tentang kamera obscura dan estenopeica. proyeksi  Dalam bidang kimia , San Alberto Magno menemukan sifat perak nitrat , dan  Georges Fabricius (1516-1571) perak klorida . Pada 1568, Daniele Barbaro dijelaskan mekanisme diafragma ,  dan tahun 1694 , Wilhelm Homberg menggambarkan efek yang dihasilkan gelap fotokimia beberapa bahan di hadapan luz. Para seniman menggunakan kamera obscura dan sebagai sumber daya untuk menghasilkan gambar dengan dan pada 1751 L' Encyclopedia berbagai jenis yang dapat digambarkan utilizarse.

Pertama proses photogravure fotografia ditemukan oleh Joseph Nicéphore Niépce pada tahun 1820-an Pada tahun 1826 ia mendapat royalti pertamanya permanen ( direct postive ) A view from Window at Le Gras . ; menggunakan gelap , sebagai bahan peka cahaya campuran aspal kamera . Waktu paparan yang dibutuhkan untuk mendapatkan gambar-gambar ini sangat panjang : beberapa jam pada hari yang cerah . Dalam pencarian mereka untuk metode yang lebih efektif , bermitra dengan Louis Daguerre dan bereksperimen dengan senyawa perak , membangun studi sebelumnya Johann Heinrich Schulze pada 1816 , di mana ia menunjukkan bahwa campuran perak dan kapur gelap dengan paparan sinar . . Setelah kematian Niepce pada tahun 1833 , Daguerre terus bekerja sendiri , yang dikembangkan pada tahun 1837 yang dikenal sebagai proses Daguerreotype , dan menyebar ke dunia pada tahun 1839 studi Niépce tetap tersembunyi sampai tahun kemudian ; sebagai hasilnya beberapa sejarawan menganggap 1839 sebagai tahun nol dari fotografi Segera .

Fotografia 2

Foto itu datang pada saat transisi dari pra - industri untuk masyarakat industri , disukai oleh inovasi teknis dari masyarakat era . Hal ini juga mempengaruhi filsafat positivis lahir , yang menyatakan bahwa setiap elemen alam harus diuji secara empiris . Kaum borjuis adalah kelas penguasa waktu itu, menggunakan gambar sebagai alat representasi diri , dan penegasan social. naik nya

Daguerreotype adalah mendapatkan sebuah gambar pada permukaan dipoles perak . Untuk alasan ekonomi , itu adalah normal bahwa plak berlapis tembaga yang diperlukan untuk hanya wajah perak . Gambar terungkap dengan uap merkuri , muncul di sisi perak piring , yang sebelumnya uap peka yodo. Tapi itu adalah prosedur yang mahal , dan alat berat , dan diperlukan waktu eksposur yang tinggi dari beberapa menit pertama . Selain uap merkuri yang benar-benar berbahaya bagi kesehatan .

Fotografia 3

Pada tahun 1840 , William Henry Fox Talbot mengembangkan sistem negatif - positif dalam prosedur lain yang disebut calotype . Apakah untuk mendapatkan kertas negatif , maka kontak itu positivado pada selembar kertas . Makalah ini dibasahi dalam larutan asam nitrat perak sebelum dan sesudah dan sebelum itu adalah tetap . Ini menandai penemuan reproduksi fotografi , karena satu negatif dapat mengakibatkan beberapa yang positif .

Pada tahun 1842 , kimiawan Inggris dan astronom Sir John Frederick William Herschel memperkenalkan proses yang disebut cyanotype . Itu juga yang pertama untuk menerapkan istilah " positif " dan "negatif " untuk gambar fotografi . Pada tahun 1819 , kekuatan pelarut Herschel menemukan natrium hyposulphite sekitar garam perak larut , pengaturan preseden penggunaannya sebagai agen memperbaiki dalam foto . Diinformasikan Talbot dan Daguerre penemuannya pada tahun 1839 dan bahwa hal itu dapat digunakan untuk melampirkan gambar dengan cara permanen. Dia membuat gelas pertama negatif pada akhir 1839.

Fotografia 4

Untuk meningkatkan ketajaman gambar , menghindari kekasaran kertas , pada tahun 1850 kertas Blanquart Evrard mempekerjakan albumin . Dalam salinan ini untuk albumin , serat kertas yang dilapisi dengan lapisan albumin telur . Kemudian makalah ini peka dalam perak nitrat .

Pada tahun 1851 , Gustave Le Gray memperkenalkan proses fotografi collodion basah baru . Collodion dituangkan cairan pada piring kaca, sangat bersih . Lempeng peka dalam tangki dengan perak nitrat , dan dimuat ke sasis. Memungkinkan untuk mendapatkan citra negatif yang sangat tajam . " Collodion basah " disebut bahwa piring harus tetap lembab sepanjang prosedur sampling dan pengembangan citra . Ini berarti bahwa fotografer harus membawa laboratorium foto portabel untuk mempersiapkan piring sebelum tembakan dan langsung melanjutkan untuk mengungkapkan . Dengan demikian meluasnya penggunaan tenda dan karavan diubah menjadi laboratorium untuk fotografer perjalanan bekerja di luar negeri .

Fotografia 5

Dimulai pada tahun 1855 , memenangkan collodion , metode yang paling banyak digunakan di dunia sampai tahun 1880. Antara fotografer yang paling penting yang bekerja di Spanyol pada periode ini , dengan menggunakan negatif kaca collodion , ada juga Charles Clifford Inggris, Perancis J. Laurent , 13 Desember dan Spanyol José Martínez Sánchez.14 tahun 1861 ilmuwan Skotlandia James Clerk Maxwell , paling dikenal karena teori elektromagnetik nya , mengembangkan metode untuk memproduksi foto warna dengan filter tumpang tindih merah, biru , kuning ; sehingga mendapatkan pertama foto berwarna permanen . [ rujukan? ] Pada tahun 1871 proses gelatin kering, yang melibatkan penggunaan piring kaca di mana solusi bromida , air dan gelatin pelat memperluas yg dibawa lahir peka dengan perak nitrat ; Anda tidak perlu menyimpan piring basah sepanjang waktu . Paparan waktu seperempat detik diturunkan , yang kemudian diizinkan untuk mendekati konsep fotografi instan . Tapi piring gelatin hanya menang setelah 1880.

Pada 1888 , George Eastman Kodak meluncurkan kamera . Keberhasilan komersial adalah pengenalan di pasar dari gulungan film , yang menyebabkan penggantian bertahap dari pelat kaca .

Pada tahun 1907 Lumière pabrik warna pasar fotografi . Apakah slide kaca atau transparansi , yang dikenal sebagai piring Autochrome atau Autochrome .

Pada tahun 1931 flash elektronik , yang digunakan terutama ketika cahaya yang tersedia tidak cukup untuk mengambil gambar dengan eksposur yang diberikan diciptakan . Lampu kilat merupakan sumber intens dan keras cahaya , yang umumnya mencakup sedikit ruang dan portabel .

Mengungkap kamera dan gambar positivaba hanya dalam 60 detik : Pada tahun 1948 Polaroid fotografi instan lahir .

Akhirnya , pada tahun 1990 , mulai memindai bidang fotografi : gambar yang ditangkap oleh sensor elektronik yang memiliki beberapa unit fotosensitif situ diarsipkan dalam barang elektronik lain yang memori .
Ads[300x250]