11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau

Sponsored Link
Ads[300x250]
11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau
11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau

Terkadang orang pacaran itu menyenangkan. Terlebih orang yang lagi kasmaran. Tetapi tidak selama cinta itu manis, dan kadang orang akan merasakan  ke galauan yang tinggi. Rasa galau akan muncul ketika kita merasakan sebuah masalah dalam kondisi yang tidak nyaman.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 1

Hidup tidak melulu selalu berada di atas. Ada kalanya kita pasti merasa tidak ada yang mendukung. Bahkan di saat sedang sedih, tidak ada yang memberi perhatian.
Alhasil, kamu merasa tidak nyaman dengan kondisi ini. Lantas, terciptalah kegalauan. Saking galau nya, bahkan sampai ingin bunuh diri! Ash, enggak keren banget kan Guys. Padahal, masih banyak hal lain yang bisa kamu pikirkan ketimbang galau enggak karuan.

Melansir Boldsky, Selasa (28/1/2014), banyak cara untuk bisa mengusir rasa galau yang membebani pikiran kita. Nih, ada 10 obat ampuh yang bisa mengusir kegalauanmu.

1. Dengerin musik.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 2
Dengerin Musik Untuk Galau

Nggak ada yang lebih asyik di dunia ini selain dengerin musik. Musik membuat kita menjadi lebih rileks. Lagi galau, pastinya jangan dengarkan lagu-lagu mellow. Dengarkan lagu pembangkit semangat, biar kamu enggak galau lagi.

2. Baca buku.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 3
Baca Buku Untuk Galau

Baca buku dari penulis favorit kamu, atau baca novel bisa sedikit menghibur hati kamu yang sedang sedih. Baca buku yang bisa memotivasi kamu. Sebuah buku yang memiliki quote positif atau mempunyai cerita happy ending bisa menaikkan mood kamu, lho.

3. Jalan-jalan.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 4
Jalan-jalan untuk Galau

Di kala sedih, keluarlah dari rumah dan luangkan waktu sejenak untuk dirimu sendiri. Kamu bisa pergi ke taman terdekat, atau tempat keramaian. Jalan-jalan sekitar komplek bisa membuatmu lepas dari kepenatan sementara waktu.

4. Nonton film.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 5
Nonton Film Bagi yang Galau
Film komedi cocok banget buat kamu yang sedang galau karena sedih. Untuk sesaat, kamu bisa melepaskan rasa tegang yang ada di pikiran. Jangan pilih film yang sedih-sedih ya, film romantis dan animasi bisa membangkitkan semangat nih.

5. Liburan.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 6
Liburan untuk Galau

Jika kamu merasa bosan dan kegiatan rutin sehari-jari, sangat disarankan sekali untuk mengambil waktu sejenak. Misalnya dengan mengambil waktu liburan untuk menyegarkan pikiran dan membuatmu lebih baik. Liburan menjadi cara terasyik untuk melepaskan diri dari kegalauan.

6. Bicarakan masalahmu.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 7
Bicarakan Masalah bagi yang Galau

Cara terbaik untuk menyudahi semua kegalauan yakni membicarakan apa yang menjadi keluh kesahmu kepada sahabat atau orangtua. Katakan pada mereka apa yang sedang kamu alami. Sedikit banyak, hal ini akan membuatmu lega karena sudah membicarakan masalahnya.

7. Bebas berekspresi.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 8
Bebas Bereksresi Galau

Satu hal yang bisa mengusir kegalauanmu yakni dengan bebas berekspresi. Lakukan hal positif apa yang ada di benakmu, makan es krim, bersenda gurau bersama sahabat dan teman. Lakukan apa yang kalian inginkan agar merasa senang, selama itu adalah hal positif.

8. Menulis.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 9
Menulis untuk Galau

Menulis semua perasaan dan masalahmu juga menjadi salah satu cara terbaik ketika sedih atau marah melanda. Ini membantu kalian keluar dari kebosanan.

9. Berpesta.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 10
Berpesta saat Galau

Berpesta dan menarilah sesuka kamu. Ini bisa membuat kamu sedikit rileks dan menghilangkan beban yang ada di hati. Jangan takut untuk menari sesukamu. Tapi ingat batasan ya.

10. Berkumpul dengan keluarga.

11 Obat Ampuh Hilangkan Rasa Galau 11
Berkumpul dengan Keluarga saat Galau

Terakhir, mintalah dukungan dari orang tercinta dan keluarga ketika kamu sedang sedih. Kamu tidak akan menemukan dukungan yang paling baik dari keluarga.
Ads[300x250]