7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah

Sponsored Link
Ads[300x250]
7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah

Saat seseorang merasa gundah dan galau, mereka akan mencari cara agar mood-nya kembali baik. Contohnya, nongkrong bersama sahabat, berolahraga, atau mendengarkan musik rock. Ya, musik rock kerap menjadi obat galau bagi sebagian orang karena beat-nya yang cepat sekaligus liriknya yang bikin semangat lagi. Namun apa jadinya jika lagu rock tersebut justru bikin seseorang semakin galau? Sebaiknya jangan dengarkan 7 lagu ini jika tujuan Anda mendengarkan musik rock adalah untuk menghilangkan perasaan galau. Yuk simak!

1. My Immortal 

7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah_1

adalah salah satu hits andalan band rock asal Amerika, Evanscence. Amy Lee menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan hingga mampu membuat pendengarnya larut, bahkan menangis. Lagu ini bercerita tentangcseseorang yang merasa sakit hati telah dikhianati. Namun orang tersebut tak mampu melupakan pasangan yang sudah tega menyakitinya.

2. The Spirit Carries On 

7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah_2

Band progresif metal macam Dream Theater, yang terkenal dengan lagu-lagu nya ternyata juga jago bikin galau. Salah satu bukti kejagoan mereka tampak di lagu , yang notabene bertempo pelan. Raungan gitar John Petrucci seolah mengawal setiap telinga yang mendengarnya turut merasakan emosi di lagu ini. Bahkan untuk mereka yang awam dengan Dream Theater sekalipun. Lagu ini secara umum bercerita tentang kehidupan seseorang. Di mana muncul keyakinan, bahwa saat seseorang telah meninggal, jiwanya akan selalu hidup.

3. No Distance Left To Run 

7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah_3

Berani dengerin lagu ini setelah putus dengan pasangan? Jika iya, bersiaplah karena rasa galaumu akan semakin parah. adalah lagu yang dipopulerkan oleh band rock asal Inggris, Blur , yang bercerita tentang kekesalan seseorang setelah tak lagi berhubungan dengan kekasihnya. Lirik yang 'polos', sound minimalis, dan penghayatan sang vokalis, Damon Albarn menjadikan lagu ini sempurna untuk didengarkan oleh para . Berani?

4. Creep 

7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah_4

Aneh jika seseorang yang mendengar lagu ini tidak ikut merasa sedih. Pasalnya, lirik lagu ini begitu kental dengan keputusasaan. Spesifiknya, lagu yang dipopulerkan oleh Radihoead ini adalah tentang seorang pria yang begitu menyukai wanita pujaannya. Namun merasa tidak pede dengan kekurangan-kekurangan yang ia miliki. Bahkan tega menyebut dirinya seseorang yang (menakutkan).

5. Here Without You 

7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah_5

Satu lagi lagu rock yang punya kadar galau tinggi, . Lagu yang dibawakan oleh grup band 3 Doors Down ini bercerita tentang seseorang yang tak lagi bersama kekasihnya (LDR). Lagu ini begitu kental dengan nuansa rock dan orkestra. Meskipun begitu, tetap saja rasa 'galau'-nya juga begitu kuat.

6. Dear God 

7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah_6

Dibalik wajah sangar dan tato-tato yang menghiasi tubuh mereka, para personel Avenged Sevenfold ternyata juga bisa galau dan menulis lagu. Hasilnya? Lagu . Bercerita tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya, lagu ini begitu kental dengan kegalauan. Meski begitu, Avenged Sevenfold tak ingin terdengar terlalu cengeng. Distorsi gitar dan suara khas vokalisnya, M. Shadows, masih mewakili bagaimana musik rock seharusnya terdengar.

7. Miss You Love 

7 Lagu Rock Yang Justru Bikin Galau Makin Parah_7

Satu lagi, lagu rock galau yang bercerita tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya, . Lewat judulnya saja, cerita lagu ini sudah terbaca bukan? Silverchair adalah pihak yang paling bertanggung jawab jika Anda akhirnya menjadi begitu galau setelah mendengar lagu ini. Mereka berhasil mengemas lagu 'cengeng' dengan balutan musik rock yang kental.
Ads[300x250]