Cara Mudah Mengatasi Galau

Sponsored Link
Ads[300x250]
Cara Mudah Mengatasi Galau

Perasaan Galau adalah perasaan bingung, gundah, gelisah dan pokoknya serba bingung. Galau tersebut ibarat hal yang tidak bisa dipredikisi atau dibayangkan, namun dapat dirasakan dengang hati yang bimbang. Biasanya galau sebenarnya hasrat yang ingin lepas dan move on dari hal tersebut. Hal yang paling galau adalah cinta dan asmara. Apalagi putus cinta atau hal paling parah adalah galau gara-gara ditolak cinta.

Cara Mudah Mengatasi Galau+Perasaan+Galau

Buat Anda yang sekarang sedang galau akibat patah hati stadium 15,  semoga apa yang bakal hilang sampaikan  ini bermanfaat buat kalian semua. Berikut adalah Tips Cara Mudah Mengatasi Galau Akibat Patah Hati yang Parah

1. Jangan berfokus pada patah hatimu

Cara Mudah Mengatasi Galau+Mode+on+Galau

Semakin berfokus pada patah hati, semakin kita memikirkan si dia. Lupakan dia! anggap dia itu Bajingan khilaf ( maaf agak kasar .:D.) Inget2 aja kelemahan si dia, untuk melawan rasa galau kamu,.  Memang sih ngga mungkin kita melupakannya, hanya amnesia solusinya. Hehehe. Tapi, ngapain juga mikirin dia terus, mikirin momen-momen indah kalian berdua, dsb.

2. Merasalah beruntung

Cara Mudah Mengatasi Galau_1

Orang galau kok malah harus merasa beruntung ? Karena dengan kegalauan itu sobat telah memiliki satu pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan. Dan ketika sobat menghadapi permasalah yang sama, maka sobat akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. So, beruntung itu bukan hanya mendapatkan kebahagiaan, tetapi juga bagaimana proses menuju kebahagiaan.

3. Lihat sekitarmu

Cara Mudah Mengatasi Galau+Galau

Kalu kita berfokus pada diri sendiri, kita akan merasa yang paling menderita. Padahal ada banyak orang di luar sana yang lebih menderita. Jadi, coba buka mata! Lihat sekitarmu! Adakah yang bisa kamu bantu? Dengan aktif bergaul dengan sekitar, membantu orang lain dan sebagainya, itu akan ngebuat kita tidak berfokus pada diri sendiri – yang akhirnya bisa mengikis sakitnya patah hati.

4. Denger lagu-lagu mewek melow secukupnya saja

Cara Mudah Mengatasi Galau_2

Kebiasaan kita banget niy. Kalu patah hati, langsung ngedengerin lagu-lagu mellow, menye, #galau bertema patah hati juga. Ngga salah koq. Kita juga bisa makin ngeluarin air mata sederas-derasnya dan itu sangat melegakan banget. Tapi, please, SE-CU-KUP-NYA. Sehari, dua, tiga hari, Cool August kira waktu yang cukup untuk #galau-galau-an, selebihnya, yuk, denger lagu-lagu PENYEMANGAT! As example ‘Dunia Belum Berakhir’-nya Shaden. Ehehehe.
Just for info, ketika Cool August nulis artikel inih, juga sedang ngedengerin lagu-lagu mellow loh, biar dapet feel-nya.

5. Curhat

Cara Mudah Mengatasi Galau+4

Curhat ituh penting banget! Dengan curhat, orang lain akan tau apa yang kita alamin dan mereka bisa menyemangati kita. ^^ Curhat bisa 2 bentuk niy:

    Curhat pada seseorang yang kita percayai.
    Jangan curhat ke orang yang suka Ember
    Curhat lewat tulisan. Kamu bisa menumpahkan isi hatimu di diari (masih jaman?), Twitter atau di blog. Jadi satu karya kan yah? :’)

6. Jangan menyalahkan diri sendiri

Cara Mudah Mengatasi Galau_Galauu

Kalau sedang galau biasanya orang selalu saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan karena terlalu merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Hadewh... Goblok amat!! Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri sobat adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kelebihan masing-masing. So, kenapa masih menyalahkan diri sendiri ?

7. Berhenti Mendengarkan Lagu Berirama Sedih/Galau

Cara Mudah Mengatasi Galau+Sedih

Hampir semua orang diseluruh dunia kalau galau malah mendownload lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Coba aja deh tiap kali ndengerin itu bukanya tmbh seneng malah jadi tambah galau bukan?

8. Sibuk

Cara Mudah Mengatasi Galau_3

Memiliki banyak ruang waktu yang kosong hanya akan membuat otak berpikir mengenai si dia. Oleh karena ituh, coba deh sibukkan diri sehingga kita ngga punya waktu lagi mikirin si dia. Pasien Cool August .:D.juga pernah nerapin dan teruji secara klinis. ;p Bahkan ‘sibuk’-nya kita ituh bisa meningkatkan kepercayaan diri loh.

9. Memahami bahwa segala ujian merupakan tingkat kenaikan level

Cara Mudah Mengatasi Galau_5

Nah, setuju tidak jika saya bilang begini. Semua permasalahan cinta itu adalah ujian dari Tuhan agar kita lebih menaikkan level dalam dunia percintaaan ? Kalau ada yang kurang setuju, berarti sobat masih menyalahkan diri sobat, dan itu adalah hal terbodoh. Jangan pernah sobat ingin dibodohi oleh cinta! Lewati semua permasalahan itu dan jangan cengeng. Ok ?

10. Hadapi, Jangan dihindari

Cara+Mudah+Mengatasi+Galau+Galau

Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Karena jika kita menghindarinya, itu akan membuat kita terus membayangkannya karena tidak ada penyelesaian. Nah, ketika sobat menghadapinya, masalah yang membuat galau itu akan mendapatkan penyelesaian atau jalan keluar, Nah dengan ditemukannya penyelesaian itu sobat akan merasa puas dan terkadang juga masalah itu akan menjadi kenangan dan bahan tertawaan.

11. Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman

Cara Mudah Mengatasi Galau+99

Cara ini merupakan hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kegalauan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran sobat rileks/nyaman, hadapilah dengan segera masalah yang membuat sobat galau. Teman baik dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat. Jadi, gunakan kesempatan itu dengan baik. Namn perlu diingat jangan sampai salah gaul dengan teman yang salah. :D

12. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Tuhan

Cara Mudah Mengatasi Galau+GIF

Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalm menghadapi kehidupan ini. Namun harus sobat ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Tuhan.

13. Perbanyak melakukan/menyibukan diri dengan aktivitas yang bisa menghiburmu

Cara Mudah Mengatasi Galau_GIF

Ketika kita melakukan beberapa hal yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah  yang mendala kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Jadi kalo suka shopping yang shopping terus, kalau suka main game ya maen game terus, kalau suka nonton ya nonton dll. Tapi yang paling penting lakukan itu bersama orang yang dianggap asyik.

14. Jika masih tidak bisa cobalah ke psikolog atau hipnoterapis 

Cara Mudah Mengatasi Galau-GIF

Beberapa orang galau jika membaca artikel diatas cuman bilang "Kalo ngomong doank mah gampang", nah itulah pernyataan keputus asaan tingkat tinggi,, coba dulu lah,, tetapi emang anda buntet pergi saja ke psikolog atau hipnoterapis. Di hipnoterapis/psikolog nanti kita bisa menghilangkan rasa galau, sakit hati, dilema dan lain-lain.

15. Buatlah pilihan mencari lagi atau berhenti lagi. 

Cara Mudah Mengatasi Galau+Gambar+Galau

Perlu diingat hidup hanya sekali jangan sampai 1 kali hidup ini hanya dipakai buat galau memikirkan orang lain, didunia ini ada miliaran manusia, dan kamu masih galau memikirkan 1 ekor manusia aja??? Cobalah cari, masih banyak manusia yang lebih dari dia. tapi kalau aku sih lebih memilih tetap jomblo, karena kalau gak mau disakiti ya jangan jatuh cinta.
Ads[300x250]