11 Tips Simpel Agar Foto Selfie

Sponsored Link
Ads[300x250]
10 Tips Simpel Agar Foto Selfie

Kegiatan memotret diri sendiri atau dikenal dengan sebutan foto selfie kini tengah menjadi tren yang menjangkiti masyarakat saat ini.

Tak hanya berasal dari kalangan orang biasa, kalangan sekelas kepala negara pun gemar ber-selfie-ria dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dalam bentuk smartphone ataupun kamera saku.
Tak ada aturan khusus untuk mengambil foto selfie, selama foto tersebut sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Tapi, ada sejumlah trik sederhana untuk mengubah foto selfie biasa menjadi luar biasa.

Langsung saja kita simak 11 tips simpel agar foto selfie tampak lebih keren

1. Siapkan diri agan/aganwati

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_1

Apa yang perlu disiapkan? Make up mungkin? Namun, ada pula tren foto selfie tanpa make up. Yang jelas, persiapan ini yang buat Anda tampil menarik dan percaya diri.
Apapun wujudnya, pokoknya persiapkanlah

2. Pencahayaan

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_2

Faktor ini sangat penting. Dengan cahaya yang cukup maka Anda bisa memamerkan objek foto dengan maksimal. Tak hanya wajah, namun juga keindahan lain dari Anda, misalkan rambut.
Pencahayaan tak perlu berlebih, hanya cukup atau tidak kurang.

3. Background 

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_3

Background foto selfie idealnya adalah lokasi yang bersih, menarik, dan cerah. Entah lokasinya di dalam ruangan (indoor) atau di luar ruangan (outdoor), pastikan miliki latar belakang foto seperti demikian.

4. Jepret foto banyak sekaligus

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_4

Lakukan pemotretan berkali-kali sekaligus sebelum diunggah. Asumsinya, Anda bisa memilih foto mana yang terbaik.
Jika kamera Anda mendukung, gunakan fitur yang bisa mengambil foto banyak sekaligus.

5. Percaya diri

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_5

Percaya diri atau pede diperlukan untuk berpose di foto selfie. Sebab, tak jarang orang kurang pede tatkala berpose ketika mengambil foto dengan gaya yang tidak biasa.
Sebaiknya Anda pede saja, sebab ini adalah aktivitas bersenang-senang.

6. Aplikasi edit foto

Ada dua pandangan soal ini. Pertama, jika mau bagus gunakan saja. Ada banyak opsi yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi tersebut.
Kedua, aplikasi ini akan memudarkan sisi natural Anda. Memang foto akan jadi jauh lebih menarik atau bahkan berubah drastis 180 derajat. Namun, kesannya jadi seperti diedit total.

7. Sudut pengambilan foto

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_6

Sudut pengambilan foto cukup penting untuk hasilkan foto selfie terbaik. Caranya, banyak berlatihlah di depan kaca.
Hafalkan angel terbaik di sudut pengambilan foto tertentu. Kemudian ingat baik-baik pose ini ketika hendak melakukan foto selfie.

8. Hati-hati dengan cermin

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_7

Jangan pakai cermin untuk jepret foto selfie. Gunakan cermin hanya untuk berlatih bukan aksi foto. Sebab, hasilnya bakal tak maksimal dan seluruh badan akan terekspos.

9. Pakai kamera depan

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_8

Apabila kamera depan ponsel Anda memiliki resolusi bagus, gunakan saja. Manfaatnya, Anda bisa melihat preview foto di layar sebelum lakukan jepretan.
Jika ponsel Anda tersemat dengan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel ke atas, tak perlu ragu lagi untuk menggunakannya berfoto selfie.

10. Senyum

10 Tips Simpel Agar Foto Selfie_9

Ada sejumlah gaya dan pose di foto selfie, misalnya 'duck face' atau 'muka bebek'. Tapi jangan lupa pula Anda lakukan foto selfie dengan senyuman di bibir. Sebab senyuman dapat memberikan kesan natural yang lebih menonjolkan sisi personal Anda.
Ads[300x250]