7 Hal yang Harus Diperjuangkan Seseorang Untuk Dirinya Sendiri

Sponsored Link
Ads[300x250]
Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri

Kebahagian merupakan perasaan di mana kamu bisa bahagia dengan kamu sendiri dapat membahagiakan orang lain. Tetapi ada banyak yang terjerumus ke dalam kebahagian yang salah karena mereka tidak mampu menolong kehidupan nya sendiri terlebih dahulu.

Ibarat kita ingin membenarkan pakaian orang, maka kita harus sadar bahwa pakaian kita sudah cukup layak dan benar. Maka tanpa kita membenarkan pakaian orang lain, maka mereka akan terinspirasi untuk mengikuti kebaikan berpakaian yang kita lakukan.

Demikian pula dengan kebahagiaan. Kalau Anda tak bahagia, maka Anda tak akan bisa membahagiakan orang lain. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus dilakukan seseorang dalam rangka membentuk kebahagiaan mereka sebelum membahagiakan orang lain. Bagaimana cara Anda menyelamatkan kehidupan Anda? Simak yang berikut ini.

Nah, pantengin nih baik baik, buat kebaikan agan agan sekalian

Menghabiskan Waktu Dengan Orang Yang Tepat

Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri_Waktu

Kalau dibilang, jangan pilih-pilih dalam berteman, bukan berarti kita jadi tidak selektif. Semua orang ingin mendapatkan kualitas dalam hidup dan caranya adalah bergaul dengan mereka yang bisa menginspirasi Anda. Siapakah orang-orang yang tepat?

Adalah mereka yang mencintai Anda, menyemangati dan menghargai Anda dan orang yang membuat Anda nyaman saat bersama mereka. Mereka yang bisa membuat hidup ini lebih 'hidup'. Lebih banyak habiskan waktu bersama mereka. Hidup ini singkat, jangan habiskan dengan orang-orang yang membuat Anda tak bahagia.

Jujur Pada Diri Sendiri

Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri_Jujur

Jadilah orang yang jujur pada diri sendiri. tak perlu menjadi orang lain dan menerima segala kelebihan atau kekurangan yang Anda miliki. Kalau Anda bisa jujur pada diri sendiri, maka Anda tak akan kesulitan untuk jujur pada orang lain.

Kejujuran juga bisa membuat Anda lebih mengerti kenapa sesuatu harus terjadi pada Anda dan bagaimana Anda bisa mengatasi suatu masalah menjadi pelajaran yang berbalik menguatkan Anda. Karena Anda telah percaya pada diri Anda sendiri.

Kebahagiaan Anda Adalah Yang Utama

Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri_Kebahagian

Karena kalau Anda bahagia, maka Anda akan membahagiakan orang lain. Jangan sampai Anda membahagiakan orang lain, namun di sisi lain Anda menjadi orang yang kesepian dan tak bahagia. Faktanya, hal ini masih sering terjadi.

Berbuat kebaikan untuk orang lain memang akan membuat kita merasa senang. Namun tak berarti menyenangkan hati orang lain akan membuat Anda selalu dalam posisi yang baik. Bijaksanalah dalam kebaikan agar tak disalah artikan atau dimanfaatkan oleh orang lain.

Utamakan Sekarang

Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri_Sekarang

Kita punya 3 hal. Kemarin, sekarang dan besok. Yang paling penting adalah sekarang. Karena dengan sekarang Anda bisa menggunakan kemarin dan besok sebagai motivasi. Anda hidup sekarang agar bisa hidup lebih baik besok, berkat belajar dari hari kemarin.

Sekarang Anda persiapkan untuk menyiapkan masa depan. tak ada waktu yang lebih tepat selain sekarang. Berhentilah menyesali apa yang tak terjadi kemarin. Anda masih punya kesempatan itu saat ini atau melakukan yang lebih prioritas saat ini.

Menghargai Diri Sendiri

Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri_Menghargai

Hargailah diri Anda sendiri. Dimulai dari bagaimana Anda menggunakan waktu dan beristirahat tepat waktu. Kalau Anda tak menghargai diri sendiri, sembrono dalam kesehatan atau kehidupan, bahkan menata masa depan, orang akan sulit menghargai apa yang Anda lakukan untuk mereka.

Ibaratnya, masalah kita saja belum selesai, bagaimana orang lain akan mempercayakan masalahnya pada kita? Come on, Ladies. Be the real Lady yang menghargai diri sendiri, maka orang orang lain akan menghargai dan menghormati Anda.


Berikan Kesempatan Pada Ide Dan Mimpi Anda

Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri_Kesempatan

Jangan batasi mimpi yang Anda miliki dengan kata 'tidak mungkin' atau 'nanti'. Kalau Anda pernah memikirkan sesuatu yang brilian, maka hal itu bisa terjadi. Maka yakinlah pada apa yang menjadi mimpi Anda.

Dan berikanlah kesempatan pada impian itu untuk menjadi nyata. Karena mimpi yang diwujudkan itu sebenarnya adalah bagian dari hidup Anda. Siapa sih yang tak senang kalau hidup ini dipenuhi oleh impian-impian yang menjadi kenyataan?


Memaafkan Diri Sendiri

Hal yang Harus Diperjuangkan Diri Sendiri_Memaafkan

Dan yang terakhir, maafkanlah diri sendiri atas segala hal yang pernah terjadi. Kalau orang lain belum memaafkan, maafkan diri Anda terlebih dahulu. Tak semuya orang diberi kesempatan kedua, namun tak berarti kesalahan itu menghentikan langkah kita.

Tetaplah melangkah sekalipun ada banyak sandungan dan kesalahan. Agar Anda tak tersiksa dengan kesalahan yang pernah ada, belajarlah dari kesalahan itu. Dan perbaiki dengan kebaikan-kebaikan yang lain. Memang tak akan mengembalikan keadaan seperti semula, tapi lebih baik daripada Anda menyesal selamanya.

Pesan Moral :
Itulah gan, hal hal yang harus diperjuangkan untuk dirinya sendiri, Yang penting jalanilah hidup ini dengan senyuman dan lakukan yang terbaik karena hidup hanya 1 kali, jangan sia siakan. Nah sebelum komeng baca dulu nasehat dibawah ini
Ads[300x250]