7 Suporter Sepak Bola Yang Paling Kreatif Yang Ada Di Indonesia

Sponsored Link
Ads[300x250]
Suporter Indonesia Paling Kreatif

Suporter menjadi salah satu kunci kemenangan team dalam sepak bola. Karena dinilai menjadi pemain ke-12 di lapangan. Bukan hanya itu saja, melainkan suporter menjadi penyemangat team yang di bela nya dan memeriahkan kondisi stadion dari kubu tuan rumah maupun sebaliknya. Ini ada 7 suporter Sepak Bola yang paling kreatif di Indonesia :

BCS ( Brigata Curva Sud ) Suporter PSS Sleman

Suporter Indonesia Paling Kreatif_Slemania
Suporter Indonesia Paling Kreatif BCS Sleman

Di Peringkat Pertama Ada Brigata Curva Sud atau lebih dikenal BCS adalah salahsatu kelompok suporter yang berasal dari Sleman, Kelompok yang bermarkas di tribun selatan MIS ( Maguwoharjo International Stadium ) ini mempunyai cara unik tersendiri untuk mendukung team kesayangannya PSS Sleman. Salah satunya, Melakukan koreografi disasaat pertandingan sedang berlangsung. Pada umumnya anggota Brigata Curva Sud memakai sepatu dan berpakaian rapih. Saat PSS Sleman bermain suporter ini tak pernah berhenti bernyanyi selama 45x2 pertandingan. Loyalitas ini ditunjukan pada saat PSS main stadion selalu dipenuhi oleh para suporter. Dan BCS juga mempunyai slogan " No Ticket, No Game ".


Bobotoh Suporter Persib Bandung

Suporter Indonesia Paling Kreatif_Viking
Suporter Indonesia Paling Kreatif Bobotoh

Diperingkat Kedua Ada Bobotoh adalah salah satu kelompok suporter yang berasal dari kota kembang Bandung, kelompok suporter yang terlahir pada 17 Juli 1993 ini bermarkas di tribun Timur (JalakHarupat), meskipun kepanjangan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung, Pendukungnya tidak terbatas di kota bandung saja, akan tetapi bobotoh tersebar dimana mana Contohnya di seluruh Indonesia bahkan ada juga yang dari luar negri atau sering disebut Bobotoh Sa'alam Dunya. Setiap Persib bandung berlaga Bobotoh tak pernah absen distadion. Bobotoh juga dikenal sebagai suporter terfanatik di Indonesia Bobotoh Juga Mempunyai Slogan " Kabeh Dulur " atau Semua Keluarga

Aremania Suporter Arema Indonesia

Suporter Indonesia Paling Kreatif_Aremania
Suporter Indonesia Paling Kreatif Aremania

Ditempat ketiga ada Aremania, adalah salah satu kelompok suporter yang berasal dari kota Malang Aremania benar benar atraktif, sportif, dan kreatif dalam mendukung tim kesayangannya. Pertandingan Arema itu telah nyaman ditonton oleh seluruh umur baik tua maupun muda, Aremania juga terkenal sebagai suporter yang tak pernah berhenti bernyanyi selama pertandingan berlangsung, hal ini yang menunjukan betapa besar team arema terutama suporternya Aremania, Aremania mempunyai slogan " Salam Satu Jiwa "


Bonek Mania Suporter Persebaya Surabaya

Suporter Indonesia Paling Kreatif_Bonek
Suporter Indonesia Paling Kreatif Bonek

Istilah Bonek atau Bondho Nekat (Harta Nekat) pertama kali dikenal pada tahun 1989, Hal ini menggambarkan fenomena suporter persebaya yang berbondong bondong datang ke Jakarta dalam jumlah yang sangat besar. Dalam perkembanganya bonek semakin tersebar luas, dan bonek terkenal sebagai suporter paling kreatif ke empat setelah aremania, pada saat Persebaya melawan klub liga inggris QPR membuktikan bahwa Bonek memenuhi stadion Gelora Bung Tomo Penuh dan tidak ada tempat sedikitpun. Ini membuktikan bahwa fanatisme Bonekmania patut di apresiasi. Pada saat persebaya Away juga bonek selalu hadir terutama away di kota Bandung. Slogan dari Bonek Mania adalah " Bersatoe Demi Kesolidtan Mndukung Persebaya 1927 "

Pusamania Suporter Persisam Samarinda

Suporter Indonesia Paling Kreatif_Pusamania
Suporter Indonesia Paling Kreatif Pusamania

Pusamania, adalah sekelompok suporter yang berasal dari pulau Kalimantan atau tepatnya di kota samarinda kelompok suporter ini adalah pendukung dari Persisam Samarinda, Kelompok suporter ini juga terbilang suporter paling fanatik karena di setiap pertandingan Persisam Pusamania selalu hadir, dan bernyanyi nyanyi didalam stadion selama 45 x 2 menit berlangsung, suporter ini juga sering membuat koreografi pada saat pertandingan berlangsung. Pusamania juga mempunyai slogan " Indonesia Satu "


Pasoepati Suporter Persis Solo

Suporter Indonesia Paling Kreatif_Pasoepati
Suporter Indonesia Paling Kreatif Pasoepati

Kelompok Suporter ini berasal dari Solo, Suporter yang terlahir pada tahun 2000-an ini memiliki kelompok suporter yang cukup banyak. Suporter yang tak pernah henti mendukung tim kesayangannya ini mampu membuktikan bahwa mereka suporter paling fanatik Pasoepati Juga Mempunyai Slogan " No Anarki, No Rasis "


The Jak Mania Suporter Persija Jakarta

Suporter Indonesia Paling Kreatif_The_Jak_Mania
Suporter Indonesia Paling Kreatif The Jak Mania

The Jak Mania Kelompok Suporter Dari Jakarta, Kelompok suporter ini memang terbilang memiliki fanatisme berlebihan sehingga sering kali membuat onar / tawuran antar kelompok Thejak satu sama lain, namun di sisi itu juga The jak memiliki suporter yang tak pernah berhenti mendukung team kesayangannya. Slogan dari The Jak Mania adalah " Se-Indonesia The Jakmania "
Ads[300x250]