Biodata Rihanna Biography

Sponsored Link
Ads[300x250]
Biodata Rihanna Biography

Robyn Rihanna Fenty lahir pada 20 Februari 1988, lebih dikenal dengan nama panggungnya Rihanna,  adalah artis rekaman Barbados , aktris , dan perancang busana . Dia lahir di Saint Michael , Barbados , dan karirnya dimulai ketika dia bertemu produser rekaman Evan Rogers melalui teman bersama pada akhir tahun 2003 dan kaset rekaman demo di bawah bimbingan Rogers . Demo rekaman dia dikirim ke beberapa label rekaman , dan ia kemudian menandatangani kontrak dengan Def Jam Recordings setelah audisi untuk presiden , rapper Jay - Z . Album debut , Music of the Sun ( 2005) dan follow-up nya A Girl Like Me ( 2006) keduanya memuncak dalam sepuluh besar di chart Billboard 200 . Album menelurkan Billboard Hot 100 top dua hit single " Pon de Replay " dan dia Hot 100 nomor satu pertama " SOS ".

Biodata Rihanna Biography 1

Album ketiganya , Good Girl Gone Bad ( 2007) , dan yang chart- topping lead single " Umbrella " adalah terobosan besar dalam karirnya yang membawanya menjadi terkenal luas . Album dan versi Reloaded tahun 2008 menghasilkan hit single di seluruh dunia " Jangan Stop the Music " , " Take a Bow " , dan " Disturbia " . Rekor ini dinominasikan untuk sembilan Grammy Awards , memenangkan Best Rap / Sung Collaboration untuk " Umbrella " . Setelah perkelahian yang sangat dipublikasikan dengan lalu- pacar , entertainer Chris Brown , ia merilis album studio keempatnya , Rated R , pada bulan November 2009 ini diikuti oleh tiga album : . Keras ( 2010), Bicara Bicara Itu ( 2011) , dan dia pertama Billboard 200 album nomor satu Menyesal ( 2012) . Pada tahun yang sama , ia muncul dalam film pertamanya teater fitur , Battleship .

Biodata Rihanna Biography 2

Dia telah menjual lebih dari 30 juta album dan 120 juta single di seluruh dunia , membuatnya salah satu artis terlaris sepanjang masa . Banyak dari lagu-lagunya peringkat di antara single terlaris di dunia sepanjang masa , seperti " Umbrella " , " Take a Bow " , " Disturbia " , " Only Girl (In the World ) " , " S & M " , " We Found Love " , " Diamonds " dan " Stay " . Selain bekerja solo , Rihanna telah berkolaborasi dengan banyak seniman lain , termasuk yang tampil di hits di seluruh dunia " Live Your Life " ( dengan TI ) , " Run This Town " ( dengan Jay - Z dan Kanye West ) , " Cinta Way You Lie " dan " The Rakasa " ( baik dengan Eminem ) . Dia telah mencapai tiga belas single nomor satu di Billboard Hot 100 chart , menjadi yang termuda dan tercepat artis solo untuk mencapai feat . Billboard memberi gelar padanya Digital Songs Artist of the dekade 2000-an dan bagian atas Hot 100 seniman dari tahun 2010-an dekade .

Biodata Rihanna Biography 3

Rihanna dikenal konsisten menciptakan kembali gaya dan gambar , terutama sejak Good Girl Gone Bad .Karyanya telah menerima berbagai penghargaan dan penghargaan , termasuk tujuh Grammy Awards , delapan American Music Awards , 22 Billboard Awards musik , dan dua BRIT Awards. Pada 2012 , Forbes menempatkan dia selebriti yang paling kuat keempat tahun ini , dengan pendapatan $ 53 juta antara Mei 2011 dan Mei 2012. Pada tahun yang sama , WAKTU bernama Rihanna salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia . Pada Music Awards Amerika tahun 2013 , ia menerima pertama Icon Award. Pada tanggal 2 Juni 2014 Rihanna menerima Ikon Fashion prestasi seumur hidup penghargaan dari Council of Fashion Designers of America ( CFDA ) .
Ads[300x250]