Top 10 Lagu Piala Dunia Sepanjang Masa

Sponsored Link
Ads[300x250]
Top 10 Lagu Piala Dunia Sepanjang Masa

Ajang perhelatan akbar Piala Dunia FIFA 2014 akan segera tiba, pada tanggal 12 Juni 2014 di Sao Paulo, Brasil.

Official Song World Cup 2014 Brasil
Turnamen sepakbola dunia ini memiliki slogan resmi "All in One Rhythm", dengan nuansa alunan unik musik Brazil dengan harapan akan menyatukan penggemar sepakbola baik di Brazil ataupun luar negeri.

Top 10 Lagu Piala Dunia Sepanjang Masa_1

Ricky Martin sebelumnya mengundang fans untuk turut serta dalam kontes internasional untuk menulis lagu bertemakan Piala Dunia FIFA 2014 Brasil yang digelar oleh Sony. Selanjutnya, lagu pemenang akan diikutsertakan dalam track pada album Piala Dunia FIFA (bukan offisial) yang akan dirilis pada turnamen musim panas mendatang.

Top 10 Lagu Piala Dunia Sepanjang Masa_2

"Tidak peduli siapa atau di mana pun kalian berada. Anda memiliki kesempatan untuk menulis lagu Piala Dunia berikutnya dan saya akan merekamnya," ujar Martin dalam sebuah video promosi.

Top 10 Lagu Piala Dunia Sepanjang Masa_3

Kontes "Lagu Super" dari Sony itu akan terbuka pada bulan Desember depan.

Untuk mengenang anthem Piala Dunia masa lalu, berikut ini daftar "Top Ten World Cup Songs" seperti dikutip dari laman Billboard terbaru.

10. World Cup Willy by Lonnie Donegan. Lagu ini direkam tahun 1965 dalam media vinyl oleh Pye Records dan didedikasikan untuk gelaran Piala Dunia 1966 di Inggris.


9. Gloryland by Daryl Hall, Sounds of Blackness. Anthem FIFA Piala Dunia di Amerika Serikat pada tahun 1994


8. Wavin ‘Flag by K’naan. Meskipun lagu tersebut bukan versi resmi pada PD Afrika Selatan 2010, namun rilisnya sangat di senangi pecinta sepakbola di seluruh dunia. Lagu ini bertema tentang kisah-kisah pengungsi.


7. El Batu del Mundial by Los Ramblers. Band rock Los Ramblers, menyuguhkan El Batu del Mundial dalam bentuk rock, diiringi tepuk tangan dan peluit wasit, untuk PD FIFA Chili 1962.


6. Les Cour des Grands by Youssou N’Dor and Axelle Red. Penyanyi dan penulis lagu asal Belgia duet dengan Youssou N’Dor untuk membawakan lagu himne kemanusiaan didedikasikan buat PD 1998 di Perancis.


5. Futbol by Maryla Rodowicz. Penyanyi dan aktris asal Polandia mempersembahkan lagu Futbol pada pembukaan Piala Dunia di Munich Jerman 1974.


4. El Mundial by Ennio Morricone, hit pada Piala Dunia 1978 di Argentina.


3. The Cup of Life by Ricky Martin. FIFA World France 1998, Ricky Martin mengungkapkan sesuatu tentang sepak bola dalam versi musik latin.


2. Un Estate Italiana by Gianna Nannini & Edoardo Bennato (Italia 1990).


1. Waka Waka (This Time for Africa). 
Shakira mempopulerkan Waka Waka pada ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan hingga kini menjadi video klip keenam paling banyak ditonton sepanjang masa di Youtube.
Ads[300x250]