Menurut Kamu Apa Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang?

Sponsored Link
Ads[300x250]
Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang

Sejarah Musik 

Sejarah Musik: 
Musik dikenal sejak kehadiran manusia modern Homo sapien yakni sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu. Tiada siapa tahu bila manusia mula mengenal seni dan musik. Dari penemuan arkeologi pada lokasi-lokasi seperti pada benua Afrika sekitar 180.000 tahun hingga 100.000 tahun dahulu telah menunjukkan perubahan evolusidari pemikiran otak manusia. Dengan otak manusia yang lebih pintar dari hewan, mereka membuat pemburuan yang lebih terancang sehingga bisa memburu hewan yang besar. Dengan kemampuan otak ini, mereka bisa berpikir lebih jauh hingga di luar nalar dan mencapai imajinasi dan spiritual. Bahasa untuk berkomunikasi telah terbentuk di antara mereka. Dari bahasa dan ucapan sederhana untuk tanda bahaya dan memberikan nama-nama hewan, perlahan-lahan beberapa kosa kata muncul untuk menamakan benda dan nama panggilan untuk sesorang.

Dalam kehidupan yang berpindah-pindah, mereka mungkin mendapat inspirasi untuk mengambil tulang kaki kering hewan buruan yang menjadi makanan mereka kemudian meniupnya dan mengeluarkan bunyi. Ada juga yang mendapat inspirasi ketika memperhatikan alam dengan meniup rongga kayu atau bambu yang mengeluarkan bunyi. Kayu dibentuk lubang tiup dan menjadisuling purba.
Manusia menyatakan perasaan takut mereka dan gembira menggunakan suara-suara. Bermain-main dengan suara mereka menjadi lagu, hymne atau syair nyanyian kecil yang diinspirasikan oleh kicauan burung. Kayu-kayu dan batuan keras dipukul untuk mengeluarkan bunyi dan irama yang mengasyikkan. Mungkin secara tidak sengaja mereka telah mengetuk batang pohon yang berongga di dalamnya dengan batang kayu yang mengeluarkan bunyi kuat. Kulit binatang yang mereka gunakan sebagai pakaian diletakkan pula untuk menutup rongga kayu tersebut besar menjadi gendang.

Pengertian Musik 

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 1

Pengertian Musik: 
Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian. Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Mendengar musik pula adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.


Oke Gan Langsung Ke Intinya Aja

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 2

INTI: 
Ane mau notslagia buat para pencinta lagu-lagu jadul seperti Iwan Fals ,Warkop D.K.I ,Godblles ,Gigi ,SLANK ,Melly Goeslaw ,Iwa k ,Dll.
Sekarang sih lagi jamanya budaya luar masuk ke negara kita terutama boy/girl band(asal korea). dan baru-baru ini ada penyanyi solo Internasiona yang gagal masuk ke Indonesia (lady Gaga).
Padahal kita punya banyak penyanyi dalam Negri yg belum tentu terangkum dalam media.
Sudah dulu basa-basinya kita langsung to POINT
Kelebihan lagu-lagu jadul adalah dimana para penyanyi atau band-nya selalu menggunakan hati dalam membuat lirik lagunya jadi lebih bermakna sampai bahkan ketika membawakan lagu itu sendiri.
Sedangkan lagu jamanya sekarang seperti tidak bermakna karna mungkin hampir 60% semunya soal cinta-cintaan terutama boy/girl band. sedangkan lagu jadul mempunyai makna tersendiri seperti Bang Iwan fals telah banyak lagunya untuk rakyat, tetapi lagu jaman sekarang paling hanya di jadikan soundtrack/Ost(opening song themes) yang hanya menjadi lirik pembuka/penutup sinetron yg tak sampai selesai. mungkin budaya kita terkikis sedikit-sedikit oleh lagu dari luar. manakah rasa cinta kita pada budaya kita sendiri terutama soal MUSIK? kita hanya bisa meniru bukan menciptakan
Bukan maksud ane ada maksud menghina sama boy /girl band atau Lady gaga saya hanya mengingatkan Kaum muda untuk dapat bernotsalgia terhadap Penyanyi/Band dahulu.



Berikut Ini Adalah Kelebihan Musik Jadul & Musik Masa Kini ( Soal Makna )


Kelebihan Musik Jadul Dan Musik Masa Kini ( Soal Makna ): 
Kelebihan Musik Jadul Dan Musik Masa Kini ( Soal Makna )
Musik Jadul: 
Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 3

-Musik Jadul: lebih Bermakna untuk di dengarkan!. Karna hampir menyangkut semua Aspek hidup
seperti Lagu-lagu Bang.Iwan fals,dan GodBless karena mereka menyanyikan lagunya itu tentang masalah-masalah di negeri kita Indonesia.

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 4

-Musik Masa Kini : seperti kurang bermakna untuk di dengarkan karna seperti yg saya sudah jelaskan di awal thread tadi bahwa mungkin hampir lagu sekarang 60% soal cinta seperti lagu SM*SH ,CHERRYB*LLE ,7IC*N ,DLL , Tapi terdapat pula musik - musik jaman sekarang yg masih bermakna seperti Wali ,Maher Zain ,ST12 ,Opick ,DLL karna ada aspek yg terkandung dalam lagu tersebut seperti ketabahan hati ,semangat,Religi,DLL.

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 5


Berikut Ini Adalah Kelebihan Musik Jadul & Musik Masa Kini ( Soal Lagunya Sendiri )


Kelebihan Musik Jadul Dan Musik Masa Kini ( Soal Lagunya ): 
Kelebihan Musik Jadul Dan Musik Masa Kini ( Soal Lagunya Sendiri )
Musik Jadul: 

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 6

-Musik Jadul: Lagu Musik Jadul memang dibuat demi makna yg khas,makna yg tulus dan Memang di buat melalui Hati. karna lagu dahulu para penyanyi/suatu band itu sendiri tidak terlalu memikirkan uang.
Memang sebagai prasarana EKSPRESI HIDUP seorang SENIMAN.
Spoiler for Musik Masa Kini:

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 7

- Musik Masa Kini : Musik Masa Kini memang Berlawanan karena hampir semua lagunya seperti dibuat untuk dijual.
Lihat saja di sinetron-sinetron banyak lagu yg dijadikan OST (OPENING SONG THEME) sinetron itu sendiri dan lagunya pun tidak sampai selesai.


Berikut Ini Adalah Kelebihan Musik Jadul & Musik Masa Kini ( Soal Perjuangan Kepopulerannya )


Kelebihan Musik jadul Dan Musik Masa Kini ( Soal Perjuangan Kepopulerannya): 
Kelebihan Musik Jadul Dan Musik Masa Kini ( Soal Perjuangan Kepopulerannya )
Musik Jadul: 

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 8

- Musik Jadul : Perjuangan Musik Jadul memang lebih berat karna mereka berjuang dengan keras higga terkenal,Dan bisa membesarkan namanya di jajaran lagu Indonesia/Internasional karna jaman dahulu warga indonesia belum terlalu banyak mengenal internet. seperti Bang Iwan fals di Menjual motornya untuk Membuat albumnya sayang sekali tetapi albunya itu sendiri tidak menjadi terkenal dan dia mengamen dengan tujuan mengasah skill dan mengumpulkan uang untuk membuat album kembali.
Spoiler for Musik Masa Kini:

Bedanya Musik Dulu dengan Musik Sekarang 9

-Musik Masa Kini : Memang tidak terlalu mudah juga untuk menjadi terkenal, tetapi jika sekarang banyak media situs di internet untuk mengupload /mengunggah Video atau lagu seperti Youtube,4*shared,M-you,DLL, Itu akan mempermudah mereka untuk terkenal ( Faktor Keberuntungan Juga Berpengaruh Sih )
Ads[300x250]